Spesifikasi Yamaha Vixion dan sejarahnya dari tahun ke tahun Januari 18, 2015
Posted by giripur in otomotif news, Yamaha.Tags: 150cc, baru, berubah, dari tahun ketahun, otomotif, overstroke, tampilan gahar, vixion 150cc, vixion facelift, yamaha, yamaha nvl 2012, yamaha vixion 2007, yamaha vixion 2010
trackback
GIRBLOGG.COM – Yamaha vixion merk dari pabrikan yamaha yang pertama kali rilis pada tahun 2007 dengan menganut model naked bike dengan menggunaka sasis deltabox, pada awal kemunculannya desain vixion ini menggunaka headlamp bulat, yamaha vixion ini pertama kali mengaplikasikan sistem pembakaran injeksi pada motor sport di indonesia. Secara konstruksi mesin yamaha vixion ini merupakan pengembangan dari yama jupiter mx, Tetap mengusung konfigurasi 4 klep dengan camshaft/noken tunggal, bervolume silinder 149,8 CC dan bersistem injeksi bahan bakar. Penggunaan injeksi bahan bakar akan meningkatkan tenaga mesin bila dibandingkan dengan penggunaan karburator karena dapat mengontrol rasio pencampuran bahan bakar dan udara yang lebih akurat, baik dalam proporsi dan keseragaman. Menyalakan mesin menjadi lebih mudah, lebih tahan terhadap suhu ekstrim, dan meningkatkan interval perawatan kendaraan.(sumber)
Ditahun 2010 yamaha melakukan facelift pada yamaha vixion, yang paling mencolok pada bagian headlamp menggantikan headlamp vixion lawas yang bulat dirubah dengan model yang lebih futuristik serta warna yang lebih fresh dibanding tahun sebelumnya. Dibagian rangka yamaha merubah warna yang semula putih di ganti dengan hitam, sektor mesin tidak mengalami perubahan tetap mengusung mesin overstroke berkubikasi 150cc sohc( noken as tunggal) dengan transmisi 5 percepatan tetap menjadi produk terlaris pada tahun 2010.
Dua tahun berselang yamaha vixion mengalami perubaha yang signifikan,Yamaha merombak total penampilan vixion menjadi kekar pada bagian bodinya sehingga terhihat gambot. Mulai dari headlampnya yang baru, tangkinya yang besar, bagian buritannya yang keren, bagian kaki”nya dijejali velg tapak lebar, speedometernya menganut tipe analog pada penunjuk rpm dan digital pada penunjuk kecepatan dengan sensornya diletakan pada mesin bukan pada roda seperti model sebelumnya. Dibagian mesin tidak banyak yang dirombak hanya dicangkokkan sensor o2 pada leher knalpot dan tenaga mengalami kenaikan 1hp, mesinnya masih overstroke 150cc sohc.
spek vixion 2007 dan 2010
MESIN | |
Tipe Mesin | Liquid Cooled, 4T, SOHC |
Diameter x Langkah | 57 x 58,7 mm |
Volume Silinder | 149.8 cc |
Perbandingan Kompresi | 10.4 : 1 |
Sistem Starter | Kick & Electric Starter |
Putaran Langsam | 1300 – 1500 rpm |
Power | 11.10 kw (14.88 HP) / 8,500 rpm |
Torsi | 13.10 nm (1.34 Kgf.m)/ 7,500 rpm |
Busi | CR 8 E (NGK) / U 24 ESR-N (DENSO) |
Gap Busi | 0.7 – 0.8 mm |
Filter Udara | Tipe Kering |
Cam Chain | Silent Chain / 96 |
Tensioner | Automatic |
Celah katup masuk / buang | 0.10 – 0.14 mm / 0.20 – 0.24 mm |
KELISTRIKAN | |
Timing Pengapian | 100 / 1,400 rpm |
Fuse | 20 Ampere |
Bulb Lampu Depan | 12V 35/35W, 12V 5W (Lampu Senja) |
Bulb Lampu Belakang | 12V 5/21W |
Battery | YTZ5S MF BATTERY |
Kapasitas | 12V 3.5 AH |
DIMENSI | |
Panjang x Lebar x Tinggi | 1,035mm x 705 mm x 2,000 mm |
Tinggi Tempat Duduk | 790 mm |
Jarak Sumbu Roda | 1,282 mm |
Sudut Caster | 260 |
Trail | 100 mm |
Jarak terendah ke tanah | 167 mm |
Berat Bersih | 114 Kg |
Berat Kotor (+ cairan) | 125 Kg |
Kapasitas Tangki | 12 ltr |
spek new vixion lightning 2012
baca juga :
- kelakuan rider nvl
- rangka sport 250 cckook sama ya
- harga vario 150
- spesifikasi vario 150
- bedah perbedaan vario 125 dan 150
- anak sekolah nabrak
mantapppp
http://motohits.com/2015/01/18/ketika-headlamp-vario-150-nangkring-di-cbr250rcbr150r-koq-keren-banget-ya/
SukaSuka
Joss gan
SukaSuka
[…] juga : sejarah yamaha vixion gan mobil ini malah nabrak truk ini gan pemesan ninja h2 sejarah satria f150 sport 250 kok pake rangka […]
SukaSuka
[…] spesifikasi yamaha vixion dari tahun ketahun […]
SukaSuka
[…] spesifikasi yamaha vixion dari tahun ke tahun […]
SukaSuka
[…] sejarah yamaha vixion […]
SukaSuka
[…] sejarah yamaha vixion […]
SukaSuka
[…] sejarah yamaha vixion […]
SukaSuka
[…] sejarah yamaha vixion […]
SukaSuka
[…] perlu diketahui bahwa nvl merupakan generasi ketiga sejak yamaha vixion ini pertama muncul (sejarah yamaha vixion).Udate dari wak haji taufik (disini) bahwa yamaha mendaptarkan tpt dengan kode yamaha 2tp yang […]
SukaSuka
[…] sejarah yamaha vixion […]
SukaSuka
[…] sejarah yamaha vixion […]
SukaSuka
manteb bro..
SukaSuka